ADVETORIAL / BERITA GAMBAR / IKLANBERITA DAERAH

Buka MTQ Ke-X Di Tikke Raya Bupati Pasangkayu Sampaikan Pesan Penting

Metrolidik.co.id

PASANGKAYU | Bupati Pasangkayu resmi membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tahun 2024, yang dilaksanakan di Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at malam (23/02).

Dalam sambutannya Yaumil menyampaikan bahwa MTQ adalah program tahun Pemda Pasangkayu yang bertujuan untuk menyeleksi bibit-bibit yang berkualitas.

“MTQ yang kita laksanakan setiap tahun ini sebenarnya untuk mencetak dan menyeleksi generasi-generasi yang potensil agar bisa berprestasi dikanca yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Kabupaten Pasangkayu,” terang Yaumil.

Selain tujuan itu kata Yaumil, MTQ juga merupakan sarana untuk mempererat persaudaraan dan Ukhuwa Islamiah.

“Saya perpesan bahwa persaingan kualitas antar kontestan itu wajar, namun tetap menjaga moralitas dan profesionalitas yang berlandas pada ajaran Islam,” ujarnya.

Yaumil juga menginformasikan bahwa pada bulan Mei mendatang, Kabupaten Pasangkayu direncanakan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

“InsyaAllah kita menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi, olehnya kita perlu melakukan persiapan yang benar-benar matang” pesannya.

“Semoga kita bisa meraih Juara Umum,” harapnya.

Pembukaan MTQ ke-X yang diikuti oleh 12 Kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Tampak hadir dalam pembukaan Wakil Bupati Dr. Hj. Herny Agus dan sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Adapun sumber anggaran MTQ yaitu berasal dari APBD dan tahun pelaksanaannya menelan anggaran sebesar Rp -+ 1 miliar. (Ri).

Metrolidik.co.id

Tinggalkan Balasan