BERITA DAERAH

Agus Priyono Unggul Dalam Perhitungan Suara Pemilihan PAW Kepala Desa Loli Saluran. Ini Sosoknya!

Metrolidik.co.id

Donggala., metrolidik.co.id  – Pelaksanaan pemungutan suara PAW Kepala Desa Loli Saluran Kecamatan Banawa kabupaten donggala masa jabatan 2024-2026 telah selasai diselenggarakan secara aman dan damai Minggu, 17 – 12 – 2023 di kantor Desa Loli Saluran Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala

Ketua Panitia Pemilihan PAW Kepala Desa Loli Saluran., RAMSODIN kepada Media Metrolidik menuturkan bahwa Dari hasil musyawarah yang laksanakan pada hari kamis 16 November 2023 disepakati bahwa setiap bakal kandidat PAW diberikan waktu selama tujuh hari untuk mendaftarkan diri. dan waktu perbaikan berkas dari tanggal 24 November sampai 27 November 2023.

Dikarenakan bakal kandidat PAW yang terjaring hanya satu kandidat saja, Panitia kembali memperpanjang waktu pendaftaran Tanggal 11 Desember sampai tanggal 13 Desember 2023 sesuai hasil musyawarah dengar pendapat antara panitia dengan masyarakat.

RAMSODIN., juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pemilihan PAW memang secara teknis berbeda dari Pilkades reguler. untuk Pemilihan PAW, Setiap dusun hanya menunjuk wakil wakilnya saja sebanyak 55 orang. dan berdasarkan hasil musyawarah dari tiga dusun yang ada dilingkungan desa loli saluran, tercatat sekitar 165 orang saja wajib pilih sebagai keterwakilan dari tiga dusun yang ada.

Dari Tiga kandidat PAW Kepala Desa Loli Saluran yang bersaing, Nomor Urut 01.Agus Priyono unggul dengan perolehan suara 74, nomor urut 02.Erickhiawan 67 suara, sedangkan nomor urut 03.Hafid Budja memperoleh suara paling sedikit yaitu 15 suara., sehingga dari hasil perolehan suara terbanyak maka kandidat nomor urut 01.Agus Priyono dinyatakan sebagai pemenang.

Dalam Kesempatan yang sama, Agus Priyono menuturkan usai pelantikan pada tanggal 27 Desember 2023 mendatang, Sebagai PAW Kepala Desa Loli Saluran, “dirinya berkomitmen akan melanjutkan program pemerintah desa secara baik serta tetap bersemangat dalam membangun desa.

Usai dirinya di umumkan sebagai pemenang, Agus Priono dengan suka cita menyampaikan Terima kasih kepada seluruh Panitia, Camat Banawa, Bhabinkamtibmas, kasat Polairud, Babinsa, serta seluruh tokoh masyarakat yang telah mempercayakan dirinya untuk mengemban tugas sebagai PAW kepala Desa Loli Saluran Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala  masa jabatan 2024-2026
®ML

Metrolidik.co.id

Tinggalkan Balasan