GAYA HIDUP

Pramugari Ungkap Posisi Kursi Terbaik untuk Tidur di Pesawat

Kabin pesawat terbang. (Dok. Freeuse)Kabin pesawat terbang. (Dok. Freeuse)
Metrolidik.co.id

Metrolidik.co.id, Jakarta – Dalam penerbangan, tidak ada cara yang benar atau salah untuk melakukan sesuatu. Tapi, awak kabin barangkali yang paling tahu soal satu atau dua hal tentang memanfaatkan sebaik mungkin pengalaman dalam penerbangan.

Salah satu yang diinginkan penumpang barangkali adalah tidur, terutama untuk perjalanan udara yang memakan waktu berjam-jam, bahkan belasan jam. Memang ada tipikal penumpang yang sulit tidur di pesawat.

Pramugari Etihad Airways, Lieche Klaasens, berbagi tips perihal penumpang yang ingin tidur dalam penerbangan. Klaasens mengungkapkan, pilihan kursi salah satu yang memengaruhi tidur kamu di pesawat.

Dia juga menyarankan pakaian yang nyaman, longgar, dan membuat penumpang mudah bernapas yang akan membuatnya lebih mudah rileks. Dan jangan menolak obat tidur yang ditawarkan, terutama jika kamu benar-benar butuh tidur dan kesulitan untuk melakukannya.

“Terutama jika kamu sulit tidur. Etihad menyediakan alat bantu tidur seperti penutup mata, untuk membantu kamu tidur dengan nyaman di penerbangan jarak jauh,” jelas Klaasens.

Sementara bagi pramugari Eithad Airways asal Inggris, Erin Gibson, triknya adalah tentang memiliki rutinitas ‘sebelum tidur’ yang tepat, bahkan di dalam pesawat.

“Pilih beberapa film atau acara TV untuk ditonton untuk menghabiskan waktu, pastikan untuk meregangkan kaki kamu saat kamu bisa dan merasa nyaman dengan kaus kaki, penutup mata, dan selimut. Baca buku favorit kamu, yang akan membantu kamu merasa lebih lelah dan tidur siang di atas kapal,” tutur Gibson.(wiw)

Baca artikel CNN Indonesia “Pramugari Ungkap Posisi Kursi Terbaik untuk Tidur di Pesawat” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20230814142119-269-985837/pramugari-ungkap-posisi-kursi-terbaik-untuk-tidur-di-pesawat.

Metrolidik.co.id

Tinggalkan Balasan